Sunday, May 29, 2011

Brush Photoshop Karya Sendiri


        Yeaahhh..... Menindak lanjuti posting saya sebelumnya yaitu “Memperindah Image Dengan Efek Brush”, sesuai dengan janji saya, kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya agar kita bisa berkreasi membuat brush sendiri. Langsung saja berikut langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan (saya menggunakan Pothoshop CS 3) :
1.       buka Pothoshop teman-teman
2.       buka gambar yang ingin teman-teman jadikan brush


3.       buat gambar menjadi hitam putih dengan cara klik Image > Ajustment > Desaturate


4.       kalau gambar yang teman-teman pakai terlalu bersar, harus dikecilkan dulu. Caranya klik Image > Image Size, atur ukuran (saya menggunakan 200 pixel)



5.       langkah selanjutnya adalah mengubah gambar menjadi brush. Caranya klik Edit > Define Brush Preset , lalu beri nama sesuai yang teman-teman inginkan.


6.       Finish, teman-teman bisa melihat hasilnya pada Brush tool (klik B)


7.       Selamat mencoba, semoga bermanfaat ^_^
        Atau kalau teman-teman tidak mau susah payah membuat dan ingin menggunakan saja, saya sudah menyediakan linknya pada posting sebelumnya “Memperindah Image Dengan Efek Brush

0 comments:

Post a Comment